BLOG PA WAHYU

Belajar Sepanjang Masa

Full width home advertisement

Buku Digital

Sejarah

Post Page Advertisement [Top]

 

Kisi-kisi Mata Pelajaran SKI - ASAS Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2024/2025

  1. Peserta didik dapat menyebutkan nama pembesar Khuza’ah yang pertama mempraktekan menyembah berhala
  2. Disajikan suatu karakter positif bangsa Arab Jahiliyah, peserta didik dapat mengidentifikasi karakter negative bangsa Arab jahiliyah yang bertentangan dengan Hak Asasi Manusia.
  3. Disajikan salah satu fungsi pasar pada masa Arab pra Islam, peserta didik dapat mengidentifikasi fungsi pasar lainnya
  4. Peserta didik dapat menyebutkan kekuatan politik yang mempengaruhi politik Arab sebelum Islam
  5. Disajikan suatu cerita tentang kerajaan Saba’, peserta didik dapat menjelaskan penyebab kerajaan Saba’ menjadi kerajaan yang terkenal
  6. Disajikan suatu cerita, peserta didik dapat menyebutkan nama jabatan yang ada pada pemerintahan Hijaz
  7. Peserta didik dapat menyebutkan waktu nuzulul qur’an
  8. Disajikan suatu pernyataan, peserta didik dapat menyebutkan Dalil Al Qur’an yang menunjukkan Nabi Muhammad sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta
  9. Disajikan suatu pernyataan, peserta didik dapat menyebutkan sifat yang sesuai dengan tugas seorang Rasul 
  10. Disajikan suatu pernyataan, peserta didik dapat mengidentifikasi hal-hal yang termasuk pada Misi Dakwah Nabi sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta
  11. Disajikan suatu pernyataan, peserta didik dapat mengidentifikasi tugas Nabi Muhammad saw, yang menjadi bukti bahwa beliau merupakan rahmat bagi alam semesta
  12. Disajikan suatu pernyataan, peserta didik dapat mengidentifikasi bentuk rahmat yang ditunjukkan Nabi Muhammad untuk seluruh alam semesta
  13. Disajikan suatu pernyataan, peserta didik dapat mengidentifikasi karakter yang patut diteladani dari sifat Rasulullah saw
  14. Disajikan suatu pernyataan, peserta didik dapat mengidentifikasi karakter yang patut diteladani dari cara dakwah Rasulullah Saw.
  15. Disajikan suatu cerita, peserta didik dapat menyebutkan nama-nama sahabat Nabi yang mendapat siksa dari kafir Quraisy
  16. Disajikan suatu pernyataan, peserta didik dapat menyebutkan golongan yang paling menentang dakwah Nabi Muhammad
  17. Peserta didik dapat menyebutkan karakter yang menjadi modal kesuskesan dakwah nabi Muhammad di Mekkah
  18. Disajikan suatu cerita, peserta didik dapat mengidentifikasi faktor yang menyebabkan kafir Quraisy menolak keras ajaran Nabi Muhammad Saw
  19. Disajikan suatu cerita, peserta didik dapat menyebutkan bentuk pemboikotan kafir Quraisy kepada Bani Hasyim
  20. Peserta didik dapat menyebutkan orang-orang yang pertama masuk Islam
  21. Peserta didik dapat menyebutkan orang yang pertama masuk Islam dari golongan budak (hamba sahaya)
  22. Peserta didik dapat menyebutkan nama istilah orang yang masuk islam pada fase dakwah sirriyah/sembunyi-sembunyi
  23. Peserta didik dapat menyebutkan nama tempat dakwah awal nabi Muhammad secara terang-terangan dengan benar
  24. Disajikan suatu cerita, peserta didik dapat mengidentifikasi isi pengumuman boikot atau embargo yang dilakukan kafir quraisy terhadap Bani Hasyim dan Bani Abdul Mutholib
  25. Disajikan suatu cerita pesrta didik dapat menyebutkan pemimpin hijrah ke Habsyi
  26. Disajikan suatu cerita, peserta didik dapat menyebutkan istilah pada saat meninggalnya paman dan istri Rasulullah
  27. Disajikan suatu cerita, peserta didik mengidentikasi hal yang menjadi alasan Rasulullah memerintahkan pengikutnya hijrah ke Habasyah
  28. Peserta didik dapat menyebutkan kepercayaan dan agama yang dianut penduduk di Madinah
  29. Peserta didik dapat menyebutkan kabilah Yahudi yang ada di Madinah
  30. Peserta didik dapat menjelaskan tentang pengertian agama pagan
  31. Disajikan suatu cerita, peserta didik dapat menjelaskan alasan kafir quraisy tidak menyiksa keluarga Nabi Muhammad
  32. Disajikan suatu cerita, peserta didik dapat mengidentifikasi faktor yang mendorong Nabi Saw memilih Madinah sebagai tempat hijrah
  33. Peserta didik dapat menyebutkan nama masjid yang dibuat oleh Nabi Muhammad Saw. di atas tanah yang dibeli dari penduduk Madinah 
  34. Peserta didik dapat menyebutkan nama undang-undang yang dibuat Nabi Muhammad saw yang menjamin persamaan hak dan kebebasan beragama bagi orang-orang Yahudi Nasrani
  35. Disajikan suatu cerita, peserta didik dapat mengidentifikasi fungsi masjid pada masa Rasululloh
  36. Disajikan suatu cerita, peserta didik dapat menyebutkan nama ba’iat yang dilakukan penduduk Madinah dengan Nabi Muhammad yang mengajak Nabi untuk hijrah ke Madinah
  37. Disajikan suatu cerita perang Khandak, peserta didik dapat menyebutkan nama sahabat yang mengusulkan pembuatan parit disekitar Madinah
  38. Peserta didik dapat menyebutkan nama perang yang pertama kali terjadi dalam sejarah Islam
  39. Peserta didik dapat menyebutkan nama perang yang pada perang tersebut kaum muslimin mengalami kekalahan ada sekitar 70 orang pasukan kaum muslimin gugur sebagai syuhada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib